Local Times Info

Berlangganan Info Sehat

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bergabung di Group Sehat

Subscribe to portalprimasehat

Powered by us.groups.yahoo.com

Lencana Facebook

BERAS ORGANIK TEPUNG ORGANIK GULA SEMUT BUMBU DAPUR ALAMI

Aneka Gula  

Portal Prima Sehat ,



Gula kami berasal dari tanaman aren dan kelapa yang di Indonesia dibudidaya secara organik, serta dari tanaman tebu. Proses pengolahan gula tidak menggunakan bahan pewarna/pemutih, bahan pengawet, pemanis tambahan. Varietas gula yang tersedia adalah:
  • Gula Semut Kelapa
  • Gula Semut Aren
  • Gula Batu


GULA SEMUT KELAPA
Diproduksi oleh UKM di daerah Yogyakarta, diawali oleh ide bhw gula kelapa setengah batok, tempurung, atau silinder dengan usia simpan kurang dari 1 tahun dan cara pemanfaatan yang terbatas.

Jika diolah menjadi bubuk usia simpan gula dapat lebih dari 1 tahun walaupun tanpa pengawet. Kuncinya adalah gula harus betul-betul kering hingga kadar air kurang 1%. Warna coklat keemasan dari gula semut berasal dari bahan baku yang dipilih seksama dan penggunaan alat masak dari stainless steel sehingga aman. Karena berbentuk bubuk, pemanfaatan gula semut dapat lebih bervariasi (untuk minuman, taburan kue dll) dan energinya lebih cepat terserap tubuh.

Gula semut ini tersedia dalam 3 macam rasa: natural, kayumanis dan vanilla. Bahan baku nira kelapa berasal dari tanaman hasil kebun sendiri yang dikelola secara organik tanpa pestisida dan pupuk buatan.


GULA SEMUT AREN
Gula semut merupakan gula merah berbentuk bubuk dengan bahan dasar nira dari aren. Disebut “gula semut” karena bentuk gulanya mirip rumah semut yang bersarang di tanah.

Gula ini diproses dari nira aren yang ditanam secara organik di Lampung. Gula aren ini memiliki kandungan kalorinya dan glisemik indeks (kecepatan karbohidrat dalam menaikkan kadar gula) yang rendah sehingga tidak berbahaya bagi penderita diabetes.

Gula aren ini dioleh secara higienis dan telah memperoleh sertifikasi dari MUI untuk kehalalannya, serta sertifikasi IMO (sertifikat produk organik dan Fair Trade yang dikeluarkan oleh Institute Marketocology Organization yang berbasis di kota Weinfelden, Swiss). Selain dalam kemasan alufo, gula semut aren ini tersedia pula dalam bentuk sachet satu takaran kecil, yang praktis untuk dibawa dalam perjalanan oleh mereka yang ingin menjaga kesehatannya.


GULA BATU
Gula batu ini diproduksi oleh UKM di Jawa Tengah. Berbahan baku tebu, gula batu ini diproses secara tradisional tanpa menggunakan bahan pengawet, pewarna, pengental dan bahan kimia lainnya. Dengan rasa yang lebih legit, gula batu ini teman yang sempurna bagi sajian teh atau kopi di sore hari.


__________________________________________________________________

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

SEHAT MART | Portal Prima Sehat Headline Animator

SEHAT MART | Portal Prima Sehat

MENGAPA SEHATmart?

  • SEHATmart menawarkan produk yang memenuhi standar keamanan pangan:
    – Bebas bahan pengawet/pewarna/aroma buatan
    – Bebas MSG
    – Bebas residu kimia dan logam berat
  • Diproduksi oleh UKM lokal Indonesia.
  • Tercipta trend back to nature sehingga semakin banyak masyakarat yang mencari produk sehat.

FILOSOFI SEHATmart

  • You are what you eat.
  • Tindakan preventif melalui konsumsi pangan sehat tentu lebih baik daripada tindakan kuratif, karena kesehatan mahal harganya.
  • SEHATmart menyediakan produk berkualitas tapi terjangkau.
  • SEHATmart membantu UKM lokal yang memiliki komitmen dan kesetiaan untuk memproduksi produk pangan yang aman dikonsumsi tapi memiliki keterbatasan akses pasar.

Support Online

"Jika kami tidak online, tinggalkan pesan dan data email anda, kami akan segera membalasnya, atau dapat menghubungi kami langsung di 0818-84-6414 atau 0856-21-77554. Terimakasih"
Support 1:
Support 2:
Support 3:

Followers