Local Times Info

Berlangganan Info Sehat

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bergabung di Group Sehat

Subscribe to portalprimasehat

Powered by us.groups.yahoo.com

Lencana Facebook

BERAS ORGANIK TEPUNG ORGANIK GULA SEMUT BUMBU DAPUR ALAMI



Beras alami yang kami tawarkan berasal dari petani-petani kecil yang bekerja atau mempunyai sawah di daerah Jawa Tengah dan DIY. Kebanyakan dari mereka merupakan petani tua yang masih setia dengan pola tanam dan cara-cara pemeliharaan padi yang selaras dengan alam. Beras alami ini belum mendapatkan sertifikasi organik karena biaya yang dibutuhkan untuk sertifikasi masih terlalu mahal sehingga masih memberatkan para petani tersebut.

Beras alami yang dihasilkan oleh petani, berasal dari bibit yang dipelihara dikembangkan sendiri oleh para petani tersebut. Mereka menggunakan pupuk alami dan membuat sendiri bio-pestisida sebagai bahan pengkontrol hama dan penyakit. Beras kemudian diproses juga secara alami, tanpa tambahan kimia apapun (pemutih dan aroma) sehingga warna, bau dan rasanya sangat alami....segarrrr...

Untuk menjaga kepercayaan konsumen pada praktek ramah lingkungan yang telah diterapkan oleh para petani tersebut, di setiap kemasan, kami cantumkan :

  • Petani produsen serta lokasi tanam : supaya konsumen tahu sumber beras dan menghargai petani yang telah turut menjaga lingkungan
  • Tanggal giling : beras organik kami adalah beras baru giling sehingga baik (nutrisi, aroma, rasa berasnya terjaga).

    Beras yang kami tawarkan, tersedia dalam moda giling beras:

  • Poles: beras digiling dua kali – kulit ari sudah hilang, beras berasa pulen, memasaknya perlu air sesuai dengan takaran.

  • Pecah Kulit: biasa disebut juga BERAS COKLAT (Brown Rice) : beras digiling satu kali - masih memiliki lapisan kulit ari sehingga beras agak kaku, memasaknya perlu lebih banyak air dibandingkan beras poles. Kulit ari kaya serat dan berbagai vitamin, baik untuk mencegah penyakit gondong (hypertiroid), diabetes, serta kegemukan yang berlebihan (obesitas).

    Aneka varietas yang kami tawarkan adalah:



    Menthik Susu
    Seringkali beras ini dikira ketan karena butirannya kecil berwarna putih susu, persis seperti ketan. Padahal, menthik susu adalah beras tulen. Rasanya sangat pulen dan wangi – cocok untuk makanan jepang karena agak "sticky". Beras jenis menthik susu saat ini semakin banyak diminati oleh konsumen. Coba saja,...pasti setuju...


    Cempo Merah
    Butiran berwarna merah, kaya akan selenium yang mencegah radikal bebas yang berpotensi merusak membran sel, sehingga baik untuk mencegah kanker dan penyakit penurunan kualitas sel lainnya.


    Jowo Melik
    Butiran berwarna hitam, mengandung antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel akibat sinar UV. Kalium dan magnesium bermanfaat untuk mengkontrol tekanan darah, mengurangi risiko terserang penyakit pembuluh darah otak dan jantung.


    Rice Corn
    Berwarna putih (dari beras menthik susu) dan kuning (dari butiran jagung). Butiran jagung kaya asam amino lysin sehingga melengkapi nutrisi yang terdapat dalam beras.



    Special Blend
    Campuran antara beras merah dan putih pecah kulit, untuk memperkaya nutrisi (beras merah kaya selenium) sedangkan beras putih pecah kulit kaya akan serat.


    Gourmet Rice
    Campuran antara beras hitam dan beras putih, agar konsumen dapat manfaat beras hitam yang kaya antioksidan dan nutrisi lainnya, sekaligus citarasa yang pulen dan wangi dari beras putih.


    Mixed Rice
    Campuran antara beras putih, merah dan hitam, untuk melengkapi nutrisi yang ada pada tiap jenis beras seperti selenium dan antioksidan, dicampur dengan beras putih yang memiliki cita rasa yang pulen dan wangi.

  • __________________________________________________________________

    Related Posts by Categories



    Widget by Scrapur

    SEHAT MART | Portal Prima Sehat Headline Animator

    SEHAT MART | Portal Prima Sehat

    MENGAPA SEHATmart?

    • SEHATmart menawarkan produk yang memenuhi standar keamanan pangan:
      – Bebas bahan pengawet/pewarna/aroma buatan
      – Bebas MSG
      – Bebas residu kimia dan logam berat
    • Diproduksi oleh UKM lokal Indonesia.
    • Tercipta trend back to nature sehingga semakin banyak masyakarat yang mencari produk sehat.

    FILOSOFI SEHATmart

    • You are what you eat.
    • Tindakan preventif melalui konsumsi pangan sehat tentu lebih baik daripada tindakan kuratif, karena kesehatan mahal harganya.
    • SEHATmart menyediakan produk berkualitas tapi terjangkau.
    • SEHATmart membantu UKM lokal yang memiliki komitmen dan kesetiaan untuk memproduksi produk pangan yang aman dikonsumsi tapi memiliki keterbatasan akses pasar.

    Support Online

    "Jika kami tidak online, tinggalkan pesan dan data email anda, kami akan segera membalasnya, atau dapat menghubungi kami langsung di 0818-84-6414 atau 0856-21-77554. Terimakasih"
    Support 1:
    Support 2:
    Support 3:

    Followers